Artikel Terbaru

Senin, 18 November 2013

Pembinaan Kearsipan di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk

Dalam upaya peningkatan mutu penyelenggaraan kearsipan menuju tertib administrasi yang berdaya guna dan berhasil guna melalui Bagian Urusan Umum melaksanakan pembinaan penerapan penataan kearsipan di Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk. (18 - 19 / 11 / 2013)
Bapak Ngudiono (Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk) menyampaikan perlunya kegiatan ini adalah upaya dalam memperbaiki mekanisme dan prosedur kerja kearsipan dengan terus menerus sehingga dapat menyeragamkan dan memudahkan dalam menata arsip dengan baik, pelaksanaan pembinaan kearsipan sebagai wujud peningkatan mutu pelayanan menuju tertib administrasi yang berdaya guna dan berhasil guna dengan memberikan pemahaman bagi para pegawai kita dalam penataan kearsipan agar dapat lebih baik lagi.
Dalam prakteknya, Bapak Andik Kristiyo Budi, mendatangi masing-masing seksi dalam melakukan pembinaan kearsipan. Dengan menata berkas administrasi dan persuratan ke dalam susunan yang sistematik dan logis, dengan mempergunakan klasifikasi bahan yang sudah ada, dimana penyelenggaraan kearsipan mencakup penetapan asas, kewenangan dan pengorganisasian kearsipan serta tata kearsipan yang meliputi pengurusan surat, penataan arsip, pemeliharaan dan penyusutan arsip.“Dengan tertatanya arsip dengan baik dan benar, sehingga berdaya guna dan berhasil guna, dengan seperti itu siklus kearsipan dan menjamin terselamatkannya arsip sebagai bahan pertanggung jawaban nasional”. Imbuhnya Staff Urusan Umum.
Kemudian, beliau mengungkapkan tujuan dari pembinaan kearsipan sebagai upaya tertatanya arsip dengan baik dan benar, sehingga berdaya guna dan berhasil guna, serta dalam pengelolaan arsip kedepannya mulai dari tata naskah, pengurusan surat, pengelolaan arsip aktif dan in aktif, sampai dengan penyusutannya dapat dipahami dengan benar oleh masing-masing pegawai di seksi nya tempat bertugas. Beliau juga menambahkan bahwa “Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk adalah kantor pertama yang penerapan pelaksanaan dengan praktek langsung ke masing-masing ruangan seksi dan berharap agar kiranya ke depan kantor Kementerian Agama Kabupaten lain mengikuti langkah ini guna adanya kesamaan dalam penataan arsip yang baik”.(Arif)
Download Materinya disini :
Atau bisa diunduh ketiga file tersebut di link berikut - unduh aku - by 4shared

Download Materi BMN :
Barang Milik Negara (BMN) untuk Pemula (Mediafire)

0 komentar:

Posting Komentar